Monday 15 January 2018

Kabar Gembira, Pemerintah Kota Mataram Siapkan E-Formasi Rekrutmen CPNS 2018

Tags

SSDI - Mataram - Kabar gembira buat sobat berbagi yang berada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pasalnya Pemkot Mataram sedang mempersiapkan E-Formasi Rekrutmen CPNS 2018. Baiklah sobat berbagi selamat membaca, semoga bermanfaat dan sukses.
 
INDAHNYA BERBAGI
Kantor Walikota Mataram (NTB)
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Mataram, menyiapkan Formasi Elektronik Calon Pegawai Negeri Sipil secara real kebutuhan pegawai di kota ini.

“Saat ini kami sedang melakukan pendataan untuk formasi elektronik (e-formasi) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), agar dapat diakomodasi dalam kuota rekrutmen CPNS 2018,” kata Kepala BKPSDM Kota Mataram Baiq Nelly Kusumawati, Senin (15/1).

Nelly mengatakan, pihaknya belum dapat menyebut angka secara pasti kebutuhan PNS di lingkup pemerintah kota, namun yang jelas kebutuhannya di atas 1.000 pegawai.

Pasalnya, untuk kebutuhan guru sekolah dasar saja mencapai lebih dari 500 orang, karena adanya guru yang meninggal, pensiun dan pindah. Belum lagi tenaga-tenaga teknis lainnya, seperti dokter, perawat serta tenaga teknis lain.

BKPSDM juga akan mengusulkan kembali formasi yang telah diajukannya tahun 2017, sebanyak 140 untuk tiga bidang prioritas yang dinilai mendesak selain guru dan tenaga medis juga formasi infrastruktur bidang pekerjaan umum.

“Prinsipnya, usulan formasi CPNS tersebut untuk memenuhi kebutuhan perangkat daerah sesuai dengan PP Nomor 18 Tahun 2016, sebab dengan adanya perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terjadi kekurangan PNS apalagi setelah adanya moratorium rekrutmen CPNS lebih dari lima tahun,” katanya.

Dikatakannya, setelah e-formasi diusulkan, tahapan selanjutnya adalah dilakukan verifikasi dan klarifikasi terhadap usulan tersebut, sehingga pemerintah bisa mengeluarkan formasi CPNS yang dianggap prioritas.

“Jadi sejauh ini kami belum bisa mendapat gambaran berapa formasi yang akan diberikan pemerintah ke Mataram. Harapannya, semua formasi yang kita usulkan bisa terakomodasi secara bertahap,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk menyiapkan kegiatan rekrutmen CPNS tahun ini, pihaknya telah mengalokasikan dana sebesar Rp 200 juta melalui APBD murni 2018.

“Dana tersebut kami alokasikan, sebab pada akhir tahun 2017 kami mendapat informasi dari pemerintah provinsi yang menyebutkan akan ada pembukaan formasi CPNS tahun 2018,” katanya.

Dalam hal ini pihaknya sifatnya menunggu kebijakan dari pemerintah dengan mengikuti prosedur yang ditetapkan dengan tahapan awal pengiriman kebutuhan pegawai melalui e-formasi.


EmoticonEmoticon