Thursday 18 January 2018

Jarang Diketahui, Beberapa Manfaat Dari Daun Pepaya

Tags

PEPAYA – Siapa yang tidak kenal dengan buah-buahan yang satu ini, selain buahnya bisa dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhat serat harian kita ternyata daunnya juga sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit, tetapi karena rasanya yang pahit membuat banyak orang tidak begitu menyukai daun pepaya.



Padahal, selain sebagai obat penyakit malaria daun pepaya juga memiliki banyak kandungan seperti fitonutrien, papain, alkaloid, dan campuran fenolik. Campuran ini membantu dalam mengolah protein dan dapat mengobati rasa panas dalam, kembung, dan gumpalan perut lainnya.

Daun pepaya juga kaya akan antispasmodik untuk pencegahan kanker, penghilang rasa sakit, dan sifat bakteri, kalsium, kalium, natrium, magnesium, besi, dan mangan.
Daun pepaya mengandung vitamin A, C, E, K, vitamin B dan vitamin B17 yang tinggi, yang digunakan untuk pengobatan penyakit yang ganas.

Daun pepaya dapat dikonsumsi dengan mengolahnya menjadi jus yaitu dengan hanya menggunakan airnya yang telah disaring. Mengonsumsi daun pepaya dengan membuatnya menjadi jus memiliki beberapa manfaat yang baik bagi kesehatan, diantaranya:

1.      Menjaga kesehatan hati
Jus daun pepaya memiliki dampak pembersihan hati yang sangat kuat. Daun pepaya juga dapat mengobati penyakit lain, termasuk penyakit kuning, sirosis hati, dan keganasan hati.

2.      Mencegah penyakit
Karena kandungan acetogenin, jus daun pepaya dapat mengantisipasi berbagai penyakit berbahaya, misalnya demam berdarah, dan tumor. Daun pepaya juga dapat menggantikan bahan yang tidak dapat digunakan dan memerangi mikroorganisme dan kontaminasi.

3.      Membantu meningkatkan energi
Karena sifat pembersihan dan penyembuhan, jus daun pepaya dapat mendukung tingkat vitalitas tubuh.

4. Menghasilkan platelet darah
Jumlah trombosit darah yang tinggi sangat penting setelah penyakit demam berdarah.
Dengan cara meminum jus daun pepaya pada dasarnya akan memperluas produksi platelet darah.

5. Melancarkan sistem pencernaan
Daun pepaya kaya akan bahan kimia papain, chymopapain, protease, dan amilase, yang memisahkan protein, karbohidrat dan membantu penggantiannya. Selain itu, jus ini mengurangi gangguan pada perut dan memperbaiki kerusakan peptik.

6. Menyembuhkan peradangan
Jus daun pepaya mengandung sifat menenangkan, yang dapat mengurangi iritasi dan menurunkan reaksi kemoterapi.

7. Mengatasi gangguan menstruasi
Jus efektif ini mengatur hormon dan bisa mengurangi indikasi PMS dan mengendalikan siklus menstruasi.

8. Menurunkan tingkat gula darah
Jus daun pepaya meningkatkan daya toksik insulin dan mengatur kadar glukosa. Juga, kandungan penguatan sel yang tinggi yang dapat mengurangi bahaya kerusakan hati dan ginjal.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, jaga terus kesehatan kita karena sehat itu mahal. “LEBIH BAIK MENCEGAH DARIPADA MENGOBATI”.


EmoticonEmoticon