Friday 12 January 2018

Android Lemot? Berikut Cara Mengatasinya

SSDI – Sobat berbagi.. Ponsel Android kalian lemot? Bisa coba Tips Bikin Ponsel Makin Ngebut ini. Untuk menikmati ponsel yang makin ngebut dan performanya tetap ngacirrrrr. Bisa pelajari tips ini untuk mendapatkan ponsel Android yang tetap ngebut meskipun telah lama digunakan.

Untuk Tips Membuat Ponsel Android Lebih Kencang yang pertama adalah dengan menggunakan Files Go yang bisa sobat berbagi download di Play Store. Dengan menggunakan aplikasi ini akan membantu kita untuk mempermudah mengatur serta membersihkan slot penyimpanan file pada ponsel.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini, kita akan mampu untuk membersihkan cache data pada aplikasi.

Yang selanjutnya bisa menghapus aplikasi yang tidak penting dan jarang digunakan. Tetapi tidak semua aplikasi bisa dihapus. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan penonaktifan pada sejumlah perangkat yang memang tidak digunakan. Dengan cara membuka menu setting > Apps > pilih apikasi yang tidak digunakan > install atau Disable.

Untuk membuat ponsel tetap ngebut, bisa gunakan aplikasi yang ringan dengan RAM terbatas. Karena dengan aplikasi yang berat akan memperlambat kinerja ponsel.

Selain itu, kalian juga bisa lakukan install update atau lakukan pembaruan sistem operasi. Karena dengan pembaruan tersebut akan membawa peningkatan performa pada perangkat. Caranya dengan membuka menu setting > About Phone > System Update.

Selanjutnya, bisa menggunakan wallpaper biasa karena jika menggunakan Live Wallpaper yang memang menarik itu akan membuat ponsel melambat.

Berikutnya bisa ganti Laucher bawaan dengan semisal Google Now Launcher. Karena biasanya Launcher bawaan kerap melambat kan performa ponsel.

Bukan hanya demikian, aplikasi yang tengah berjalan pada latar belakang juga bisa menguras daya baterai. Sehingga disarankan untuk rutin mengecek penggunaan baterai telepon. Caranya dengan membuka menu setting > Battery. Dan jika terdapat aplikasi yang tidak normal bisa langsung menekan Force Stop.

Kalian juga bisa nonaktifkan Bluetooth yang sedang tidak digunakan. Dengan begitu baterai juga akan lebih hemat dan tidak akan menghambat kinerja ponsel.

Tips Membuat Ponsel Android Lebih Kencang yang terakhir, bisa lakukan optimasi Baterai. Karena kebanyakan aplikasi optimasi baterai malah kurang bermanfaat karna kalian akan banyak didatangi iklan. Sehingga alangkah baiknya kalian menghaousnya. Dengan demikian, ponsel kalian akan tetap ngebut meskipun telah lama digunakan.


EmoticonEmoticon