Microsoft
word 2007 adalah
program aplikasi pengolah kata yang tergabung dalam microsoft office 2007.
Produk keluaran Microsoft Corporation ini, paling banyak digunakan pada lembaga
pendidikan dan perkantoran sampai saat ini. Walau banyak pesaing aplikasi
perkantoran lainnya, seperti open office, tetapi kehadiran Ms. Office seakan
tak tergantikan…
Belajar Microsoft Word |
1.
Langkah memulai microsoft word 2007
·
Klik
tombol start di Microsoft windows
·
Pilih
programs
·
Pilih
Microsoft office
·
klik
microsoft word 2007
2.
Mengenal bagian dokumen (lihat gambar panduan dan
penjelasannya)
·
tombol
office adalah tombol yang terdiri dari perintah-perintah standar seperti
membuka dokumen, menyimpan dokumen dsb.
·
quick
access toolbar adalah tombol untuk memodifikasi perintah-perintah microsoft
word 2007 pada quick access toolbar
·
Tab
adalah bagian berbentuk tabulasi yang berisi sejumlah perintah sesuai
dengan kelompoknya yang terdiri dari grup perintah Tab Home, Tab Insert, Tab
Page Layout, Tab References, Tab Mailings, Tab Review dan Tab View.
·
Tombol
Pengatur jendela terdiri dari :
·
Minimize
adalah tombol untuk meminimalkan jendela
·
Maximize
adalah tombol untuk memaksimalkan jendela
·
Close
adalah tombol untuk menutup jendela
·
Lambang
tab adalah ciri atau tanda posisi tab baris atau paragraf
·
Tombol
dialog adalah tombol yang digunakan untuk membuka kotak dialog serta
memodifikasi perintah-perintah yang disimpan di dalamnya
·
View
Ruler adalah bagian fasilitas untuk mengatur garis mistar secara horisontal dan
vertikal
·
Ruler
adalah bagian fasilitas untuk mengatur margin atau tabulasi
·
Baris
Penggulung adalah bagian fasilitas untuk menggulung halaman kerja secara
horisontal dan vertikal
·
Baris
Status adalah bagian fasilitas yang berisi nomor halaman, zoom dsb
·
Halaman
Kerja adalah media kerja berwarna putih yang tampak pada saat Microsoft Word
2007 diaktifkan
·
Pengatur
Tampilan Halaman Kerja adalah bagian fasilitas untuk mengatur penampilan
halaman kerja, seperti print layout, full screen reading, web layout, outline
dan draft
·
Zoom
adalah bagian fasilitas untuk mengatur media tampilan halaman kerja. Tombol
plus untuk memperbesar dan tombol minus sebaliknya
3.
Membuat File Dokumen dan Menyimpannya
·
Bukalah
halaman kerja Microsoft Word 2007
·
Ketikkan
teks atau naskah pada halaman kerja yang telah dibuka
·
Jika
sudah, untuk menyimpan klik tombol Office lalu pilih Save atau pilih icon save
pada Quick Access Toolbar
pada Quick Access Toolbar
·
Ketikkan
nama file Dokumen pada kotak isian File name, contoh “Latihan”. Nama file tidak
lebih dari 250 karakter termasuk spasi dan tidak menggunakan tanda baca
seperti: / \ * ? > <
·
Klik
tombol Save atau tekanlah Enter
4.
Membuka File Dokumen
·
Klik
tombol Office
·
Muncul
kotak dialog Open , klik nama file dokumen yang ingin dibuka
·
Klik
tombol perintah Open atau tekanlah Enter
5.
Menutup File Dokumen
·
Klik
tombol office
·
Pilih
dan klik Close. Menutup File Dokumen hanya menutup halaman kerja dan Microsoft
Word masih dalam keadaan aktif.
6.
Menutup Microsoft Word 2007
·
Klik
tombol Office
·
Pilih
dan klik tombol perintah Exit Word atau klik tombol Close di sebelah kanan atas
jendela Microsoft Office Word 2007. Menutup Microsoft Word artinya menutup
halaman kerja dan keluar dari program Microsoft Word 2007
Untuk memudahkan anda
mempelajari panduan belajar microsoft office 2007, khususnya materi
ms.word 2007, saya memberikan link download semua materi ms. word 2007. Lebih
lengkapnya silahkan download panduan belajar microsoft
word 2007 di
bawah ini, untuk download saya bagi menjadi empat bagian, dimana setiap bagian
disertai panduan tutorial dan soal latihan…
1.
download
ebook ms.word 2007 materi pertama berisi tentang dasar-dasar microsoft word
seperti contoh di atas, perataan teks alignment left, right, center dan
justify. Lalu ada pengaturan kertas potrait/landscape, margin, paper, layout,
cara print halaman di ms.word. Format text wrapping, square, clipart, wordart,
dan sebagainya. Silahkan klik free ebook microsoft word 2007 pertama
2.
download
ebok ms.word 2007 materi kedua berisi tentang pembuatan grafik, struktur
organisasi, protect document dan sebagainya. free ebook microsoft word 2007 kedua
3.
download
ebok ms.word 2007 materi ketiga berisi cara pembuatan dokumen menggunakan
header, membuat mail merge, pembuatan label (amplop undangan) dengan mailing
list free ebook microsoft word 2007 ketiga
4.
download
ebok ms.word 2007 materi keempat berisi cara pembuatan section (penomeran
halaman secara otomatis) seperti membuat daftar isi free ebook microsoft word 2007 keempat
Link Download Kedua
Bila link download di atas hanya bisa
dilihat/view tidak dapat untuk mendownload dikarenakan bandwith yang terpakai
sudah 100%, silahkan Anda mendownload melalui link di bawah ini:
Demikian Artikel panduan lengkap belajar microsoft word 2007+ebook gratis ms.word 2007
Baca Juga : Latihan Microsoft Word 2007 Untuk Pemula
EmoticonEmoticon