Friday 29 December 2017

Obat Herbal Untuk Berbagai Jenis Penyakit

Tags

SSDI -- Tidak selamanya tubuh kita ini selalu merasakan nikmatnya sehat, ada kalanya pasti akan terkena penyakit, namanya juga sedang sakit memang tidak enak, apa-apa susah, tidak nafsu makan, malas bergerak dan sebagainya, Sakit itu pada umumnya terbagi menjadi 2 bagian, sakit ringan dan sakit berat, sakit ringan contoh hanya demam atau pilek yang 2 jam setelah minum obat langsung sembuh. dan sakit yang parah pada umumnya sakit yang sulit untuk disembuhkan. biasanya orang yang mengidap sakit yang parah sering mengalami rasa sedih, hilang semangat dan hilang motivasi.

Saat kita sakit, tidak jarang banyak sekali pikiran yang macam-macam, bahasa gaulnya negatif thinking. contohnya kamu sering iri melihat orang lain hidup dengan bahagia karena masih sehat dan gagah, sedangkan kamu terbaring ditempat tidur karena sakit, yaa jika kamu berpikiran demikian, jelas hal itu adalah salah, kamu tidak tahu apa hikmah dari penyakit yang kamu derita, bisa jadi melebihi orang yang hidupnya sehat itu, oleh karena itu kali ini artikel kita membahas Obat Herbal Untuk Berbagai Jenis Penyakit.


1. Jerawat


Obat Jerawat Alami yang pertama yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengkompres jerawat dengan air garam. Caranya sangat mudah untuk dilakukan. Jika anda memiliki jerawat yang sudah meradang, anda bisa gunakan air garam sebagai kompres jerawat. Anda dapat mengambil air hangat yang dicampur dengan garam hingga terasa asin. Kemudian, celupkan kapas untuk anda tempelkan secara perlahan di kulit yang mengalami jerawat. Lakukan dengan hati-hati agar jerawat tidak terasa sakit atau terluka. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa melakukannya hingga air terasa dingin. Setelah anda melakukan proses ini, jerawat anda yang meradang akan terasa lebih baik. Anda bisa melakukannya setiap hari hingga jerawat anda hilang dari wajah. 

Selain menggunakan air garam, anda juga dapat menggunakan obat alami atasi jerawat Obat Jerawat Alami yang lain yaitu dengan menggunakan air rebusan daun sirih. Untuk melakukan pengobatan ini cukup mudah untuk anda lakukan di rumah. Anda hanya perlu merebus air secukupnya dengan beberapa daun sirih. Rebus hingga air mendidih. Setelah air mendidih, anda dapat mendiamkannya hingga dingin dan kemudian anda bisa menggunakannya sebagai pencuci muka. Cuci semua bagian muka yang terdapat jerawat hingga merata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukan proses ini tiga kali setiap hari. Anda akan mendapatkan kulit wajah yang lebih halus tanpa jerawat yang meradang

2. Cacar


Berikut resep obat tradisional ampuh untuk cacar yang dapat anda coba. Car ini tergolong untuk mudah dilakukan yaitu mandi dengan daun jarak. Pertama-tama, siapkan sebanyak lima lembar dan air untuk mandi. Bersihkan daun tersebut terlebih dahulu hingga bersih, sebelum direbus dengan air mendidih dalam panci. Setelah itu, aduk hingga hancur, lalu campurkan dengan air untuk mandi secukupnya dengan suhu yang hangat. Lakukan cara ini secara rutin dua kali sehari setiap mandi, sampai cacar mengering. Untuk hasil yang lebih baik, mandilah dengan ramuan tersebut 3 kali sehari. Tujuannya agar cacar mudah kering dan mengelupas dengan sendirinya. Pastikan anda selalu menjaga kebersihan selama mengalami penyakit ini.

 3. Nyeri Sendi


Pertama-tama, siapkan 4 ruas kunyit, 5 sendok makan air, 1 sendok teh lada hitam bubuk, serta 1 sendok makan minyak sayur. Cara mengolahnya, kupas dan bersihkan kunyit lalu parutlah. Kemudian, masukkan 5 sendok air ke dalam parutan kunyit dan aduk hingga bercampur. Setelah itu, saring dan peraslah kunyit hingga terpisah sari dan ampasnya. Selanjutnya, masukkan bubuk lada hitam ke dalam sari kunyit. Bila anda menggunakan lada biji, tumbuklah terlebih dulu hingga menjadi halus. Setelah itu, tambahkan minyak sayur dan campurkan hingga rata. Nah, gunakan ramuan ini dengan cara mengoleskannya pada bagian luar sendi yang sakit. Dengan begitu, khasiat dari bahan-bahan herbal dalam obat alami untuk sakit sendi ini akan meresap dan masuk pada persendian, hingga kemudian menyembuhkannya.

Ramuan lain yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan nyeri sendi adalah kulit manggis. Hal ini karena kulit manggis memiliki kandungan zat antioksi dan xanthone yang cukup tinggi. Zat tersebut berfungsi untuk membentuk zat anti-peradangan. Sehingga, sendi yang nyeri akibat radang dapat dengan mudah disembuhkan menggunakan kulit manggis. Selain itu, anda bisa juga membuat obat alami untuk sakit sendi dari bahan dasar sea cucumber atau teripang laut. Sebagai tips, pilihlah teripang dari jenis strichopus variegetus karena jenis tersebutlah yang memiliki jumlah paling kaya akan gizi. Nah, dengan adanya banyak pilihan di atas, anda bisa sesuaikan dengan kesukaan dan kemampuan tubuh anda. 

4. Kolestrol


Ramuan obat pertama yakni menggunakan bahan licorice. Licorice sendiri adalah tumbuhan akar manis yang banyak mengandung biotin, asam amino, asam ferulic, asam flavanoid, asam sinapic, serta beta-sitoserol. Bila anda merebus licorice ke dalam 3 gelas air, selama kurang lebih 15 menit air tersebut akan menguap dan tersisa 1 gelas saja. Selanjutnya, saring dan bagilah air ramuan tersebut menjadi dua gelas. Setiap satu hari, minumlah setengah gelas saja karena bila terlalu banyak dosisnya, anda bisa kekurangan kalium. Resep ramuan obat tradisional kolesterol kedua adalah menggunakan jamur kuping putih. Bila tidak suka jamu, anda bisa olah jamur untuk menjadi sajian makanan yang lezat. Caranya, bersihkan dan cuci jamur, lalu potong sesuai selera. Kemudian, masukkan ke panci yang telah terisi air mendidih, lalu tambahkan bumbu dan aduk hingga merata. Setelah matang, hidangkan dan nikmatilah sup jamur ketika hangat. 

Selain kedua ramuan di atas, ada lima resep lain yang bisa anda nikmati dengan lebih nyaman. Pertama, anda bisa buat jus alpukat dengan menambahkan susu coklat di atasnya. Keempat, anda bisa buat olahan sayur daun kacang tanah. Sebagai tips, gunakan bumbu sayur kunci untuk membumbui daun kacang tersebut. Resep kelima, buatlah olahan dari bahan labu siam. Sebagai tips, olah labu siam dengan daging sapi dan bumbu rawon. Kemudian, resep keenam adalah dengan membuat jamu temulawak. Kandungan zat di dalamnya akan memperlancar ekskresu empedu yang umumnya memicu tingginya kadar kolesterol. Selanjutnya, resep terakhir adalah dengan memakan buah belimbing manis mentah-mentah. Dijamin, semua resep di atas dapat menjadi obat tradisional kolesterol yang efektif. 

5. MAAG


Sakit maag sendiri beragam jenisnya, dari sakit maag yang biasa, sedang sampai sakit maag berat. Sakit maag kronis harus segera diobati karena dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. ObatAlami Untuk Mengatasi Maag adalah buah-buahan yang mengandung zat anti oksidan, salah satunya adalah pisang. Pisang diketahui mempunyai zat anti oksidan yang mampu mengikat asam lambung dan menetralisirnya. Konsumsi pisang secara teratur dapt membantu anda menurunkan asam lambung dan otomatis akan meredakan sakit lambung yang anda rasakan. Pisang juga mempunyai vitamin-vitamin lain bagi tubuh yang dapat memperkuat sistem imun sehingga membuat anda lebih kebal terhadap penyakit 

Obat Alami UntukMengatasi Maag yang lain adalah dengan mengkonsumsi jus lidah buaya. Jus lidah buaya diketahui dapat menurunkan inflamasi pada lambung. Jika inflamasi atau asam lambung turun maka akan itu otomatis akan meredakan dan mengurangi rasa sakit yang anda rasakan, namun hati-hati jika mengkonsumsi jus buah lidah buaya karena konsumsi jus lidah buaya yang terlalu berlebihan akan menyebabkan efek samping yang kurang baik bagi sistem pencernaan anda, yaitu dapat meningkatkan frekuensi BAB anda. Itulah beberapa obat alami yang dapat ada gunakan untuk mengatasi rasa sakit maag. Selain mudah didapat, obat herbal tersebut juga aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan gangguan tubuh lainnya, berbeda halnya jika anda menkonsumsi obat buatan yang mungkin mengandung bahan kimia tertentu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kesehatan anda.


EmoticonEmoticon